Social Responsibility
Admin, 11-Jan-2015
PHE > Social Responsibility > Social Responsibility
Social Responsibility

PHE ONWJ berkomitmen untuk menjalankan operasi kerja yang aman, serta tetap melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi kerja. Tanggung jawab ini tercermin dengan adanya divisi Community Development & Relations yang bertugas melakukan perencanaan hingga pelaksanaan program sosial kepada masyarakat bersama dengan pemerintah daerah dan lembaga swadaya masyarakat.

Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan PHE ONWJ memiliki 4 pilar program TJSL ONWJ, yaitu ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

a. Ekonomi
Program ekonomi ditujukan untuk meningkatkan kapasitas perekonomian di wilayah binaan, meningkatkan ekonomi masyarakat dalam bentuk penguatan capacity building dan pengadaan sarana prasarana yang diperlukan untuk mendukung kegiatan perekonomian.
 
b. Pendidikan
PHE ONWJ mengembangkan program pendidikan dengan berbagai lembaga pendidikan dan kelompok masyarakat lainnya. Pilar pendidikan ditujukan untuk mendukung proses belajar mengajar baik secara formal dan informal. Pemenuhan kebutuhan pendidikan dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan meningkatkan infrastruktur dan sarana pendidikan, serta memberikan dukungan pada program pendidikan kesetaraan.
 
 
c. Kesehatan
Pilar kesehatan ditujukan dalam rangka mengajak masyarakat untuk hidup sehat, mengurangi balita yang kondisi kesehatan dibawah garis merah serta penyediaan sarana dan prasarana kesehatan dasar yang dibutuhkan bagi masyarakat
 
d. Lingkungan
Program lingkungan ditujukan untuk meningkatkan atau memperbaiki fungsi lingkungan hidup terutama dalam mitigasi dan adaptasi perubahan iklim